Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Inilah Fakta Anak Keempat Sangat Menggemaskan

Fakta Anak Keempat

image via id.theasianparent.com/

Sebagai seorang anak, terkadang kita ingin tahu bagaimana karakter kita sebenarnya. Apalagi ketika ada orang yang berkomentar jika sifat yang kita miliki berbeda dengan saudara kita.

Karena perbedaan karakter antar satu orang dengan yang lain, membuat kita kadang berpikir mengenai komentar tersebut. Namun ada pula yang menganggap sebagai angin lalu.

Nah, dalam artikel ini akan membahas anak keempat. Kira-kira kalian yang terlahir sebagai anak keempat, mungkin artikel ini dapat sedikit mrmbantu kalian yang memiliki kegalauan.

Terlebih mengingat adanya komentar dari orang di sekitar meskipun komentar tersebut benar atau tidak.

Fakta Anak Keempat

Berikut inilah rangkuman mengenai fakta anak keempat yang perlu kalian simak sebagai anak keempat:

Mandiri

Anak keempat yang pertama yaitu biasanya anak keempat tidak suka menyusahkan orang lain dan lebih mandiri.

Selagi masih bisa mengerjakan sendiri, maka anak keempat tidak ingin membuat orang lain kerepotan.

Anak keempat lebih mandiri, sebab anak keempat ingin melakukan sesuatu hal yang bisa membuatnya mandiri.

Walaupun anak keempat juga sering mengalami kesulitan. Namun hal itu tak membuatnya mudah menyerah dan selalu ingin mencoba.

Anak keempat ingin membuktikan walaupun terlahir sebagai anak terakhir tetapi anak keempat tetap bisa hidup mandiri tanpa bayang-bayang orangtua atau kakak-kakaknya.

Percaya Diri

Anak keempat selanjutnya ialah anak keempat memiliki rasa percaya diri yang besar. Sebagai anak yang terlahir terakhir, anak keempat tidak selalu identik dengan pemalu.

Namun anak keempat bisa memiliki rasa percaya diri tinggi untuk membentuk karakternya agar tidak jadi bulanan. Anak keempat biasanya memiliki daya saing tinggi.

Dan untuk hal itu anak keempat membutuhkan rasa percaya diri tinggi agar bisa bersaing dengan orang-orang di sekitar.

Misalnya di organisasi.  Ketika anak keempat menginginkan sesuatu maka dengan rasa percaya diri itulah anak keempat berani bersaing.

Mudah Percaya

Minusnya jadi anak keempat yaitu anak keempat mudah percaya. Sehingga karena kepercayaan itulah terkadang sering dimanfaatkan oleh orang lain.

Selain itu, anak keempat dia mudah berbaur dengan lingkungan baru dan ketika merasa nyaman pada lingkungan baru, anak keempat todak segan-segan untuk menceritakan masalahnya.

Tapi meskipun anak keempat mudah percaya, dia juga pandai dalam mengatur rasa percayanya pada orang lain. Baik itu dengan keluarga sekalipun.

Ramah

Anak keempat yang berikutnya adalah anak keempat lebih dominan ramah.

Anak keempat memiliki kepribadiannya sangat periang, ketika orang bertanya sedikit, maka tanpa segan dia akan menjawab sebaik mungkin.

Kadang anak keempat juga tidak pelit membagi senyuman walau dengan orang asing atau yang baru dia temui sekalipun.

Penyayang Anak-anak

Karakter mengenai anak keempat yang lainnya adalah anak keempat penyayang  anak kecil. Biasanya anak keempat biasanya pandai dalam merayu anak kecil.

Biarpun kadang juga sifatnya tidak lekang juga seperti anak kecil. Namun dia memiliki daya pikat ampuh untuk meluluhkan atau menarik perhatian anak kecil.

Anak keempat berikutnya adalah anak keempat suka gemas melihat anak kecil. Sebagai anak keempat atau yang terlahir sebagai anak bontot,

terkadang ia sering membayangkan ingin memiliki seorang adik. Karena itulah anak keempat menyukai anak-anak.

Sulit Dipahami

Anak keempat terkadang sulit dipahami. Hal itu ditunjukkan dengan sifat anak keempat yang terkadang keras namun sensitif.

Sehingga membuat orang lain susah untuk mengerti.

Namun anak keempat memiliki hati lembut dan mudah terenyuh ketika melihat sesuatu yang menarik perhatiannya.

Sifat tentang anak keempat yang sulit dipahami sering membuat orang penasaran. Terlebih untuk lawan jenis, biasanya ingin mengenal lebih jauh.

Sifat yang tidak pasti justru menarik perhatian dan membuat orang lain menaruh rasa penasaran lebih.

Senang Bercanda dan Ceria

Anak keempat yang berikutnya adalah anak keempat suka bercanda. Dia senang membuat orang lain tertawa dengan banyolan dan bercandaan anak keempat.

Karena sifat itulah sering membuat orang lain nyaman dan senang berteman dengan anak keempat. Jadi jangan heran jika anak keempat memiliki banyak teman.

Tetapi tak jarang anak keempat sering membuat orang menangis akibat becandaannya. Selain senang bercanda anak keempat juga ceria.

Anak keempat mengenai dua sifat itu biasanya untuk menyamarkan kesedigannya.

Dengan melakukan candaan dan menampilkan sifat ceria, namun di baliknya anak keempat justru sering merasa rapuh.

Peduli

Anak keempat memiliki hati tulus, hal itu dibuktikan dengan anak keempat mudah simpati dan memahami perasaan orang lain.

Jika anak keempat melihat orang lain dalam keadaan susah, pasti anak keempat ingin menolong. Juga anak keempat mempunyai perhatian terhadap orang lain.

Selagi dia bisa menolong, maka anak keempat tidak ragu-ragu untuk memberikan pertolongan pada orang yang membutuhkan.

Pekerja Keras

Nah, anak keempat berikutnya ialah anak keempat tipe orang pekerja keras.

Jadi jangan remehkan anak keempat walaupun terbilang anak terakhir atau memang anak terakhir,

Namun dia tidak segan untuk bekerja keras agar mewujudkan keinginannya.

Yang membuat anak keempat tipe orang pekerja keras karena dia memiliki semangat tinggi dan mimpi besar. Hingga  anak keempat pekerja keras patut diapresiasi.

Terkadang anak keempat sering merasa down dengan mimpi-mimpinya namun dia bangkit lagi dan berusaha mewujudkan mimpinya walaupun berat.

Senang Bekerja Sama

Anak keempat senang bekerja sama dengan orang lain atau berkelompok. Dia memiliki karakter yang bisa diandalkan dalam situasi apapun.

Anak keempat biasanya memiliki sifat yang supel, sehingga bisa ditempatkan di mana saja. Juga memiliki sifat pemimpin yang bisa mengarahkan kelompoknya.

Nah,anak keempat biasanya di organisasi dia menjadi leader atau pemimpin berkat sifat solidaritas dan jiwa kepemimpinannya yang tinggi.

Selain bisa mengayomi anak keempat juga mampu mengarahkan kelompoknya. Dia sering menjadi panutan oleh teman-teman dan orang-orang di sekitarnya.

Pemaksa dan Pemalas

Anak keempat itu memiliki karakter yang mudah khawatir dan suka memaksa orang lain.

Jika anak keempat memiliki kemauan maka susah untuk dipengal, dan lebih memaksakan kehendak.

Itu terkadang yang sering membuat orang lain merasa terganggu dengan sifat pemaksa si anak keempat.

Namun di sisi lain anak keempat tidak mau dipaksa-paksa oleh orang lain.

Selain itu, anak keempat juga memiliki sifat pemalas. Jika anak keempat sedang tidak mood maka sulit untuk mengembalikan moodnya.

Anak keempat yang memiliki sifat pemalas, sebenarnya bukan rahasia umum lagi. Mengingat dia memiliki karakter yang sulit ditebak, mudah berubah-ubah.

Namun jangan ragukan semangat juang anak keempat yang pantang menyerah ketika memiliki tujuan.

Jadi, itulah mengenai fakta anak keempat yang menggemaskan. Bukan hanya memiliki sisi positif saja, tetapi ada pula yang negatif selayaknya manusia biasa.

Semoga artikel ini bisa menjawab kebingungan kalian.

Leave a Reply