Ini Dia Fakta Anak Ketiga yang Perlu Kamu Tahu

Fakta Anak Ketiga

image via pxhere.com

Menjadi anak ketiga terkadang memiliki suka dan duka tersendiri. Apabila orang tuamu hanya memiliki tiga anak, itu artinya kamu menjadi anak yang paling kecil.

Itu sebabnya tak heran jika beberapa perlakuan dari keluarga kamu terkesan berlebihan atau over protective

Ada beberapa anak ketiga yang perlu kamu ketahui. Sebagai anak ketiga pun kamu juga mempunyai beberapa kelebihan dibanding anak pertama atau anak kedua.

Jika kamu anak ketiga mungkin beberapa fakta anak ketiga di bawah ini juga pernah kamu rasakan

Ada beberapa hal di bawah ini yang harus kamu ketahui tentang anak ketiga, yuk disimak apa aja!

Anak Ketiga Biasanya Manis dan Mudah Disukai

Sebagai anak ketiga pribadi kamu yang ceria dan periang tak jarang membuatmu terlihat manis dan mudah disukai oleh orang lain.

Anak ketiga yang ini terbukti benar sebab kadang anak ketiga lebih suka memendam perasaannya sendiri daripada mengumbarnya di depan umum, seperti ketika sedang sedih.

Anak Ketiga Biasanya Lebih Sensitif

Anak ketiga lebih sensitif terkadang benar adanya. Sebab, anak ketiga biasanya dianggap anak yang paling kecil serta harus paling dilindungi. Hal itu yang akhirnya membentuk pola pikir mereka dan menganggap diri mereka sendiri lemah.

Anak Ketiga Cenderung Memiliki Sifat Manja

Sama seperti poin sebelumnya, anak ketiga yang satu ini kadang tidak bisa dihindari. Jika orang tuamu memiliki tiga anak, otomatis anak ketiga ini menjadi anak yang paling kecil dan paling disayang.

Namun, kasih sayang yang berlebihan juga dapat membuat si anak ketiga menjadi manja.

Anak Ketiga Benci Dibandingkan

Setiap orang tidak pernah suka apabila dibanding-bandingkan dengan orang lainnya. Termasuk si anak ketiga yang tidak mau jika dibandingkan dengan kakak-kakaknya.

Anak ketiga yang satu ini selalu benar adanya, maka jangan sekali-kali kamu melakukannya apalagi terhadap teman, atau pasanganmu yang notabene adalah anak ketiga.

Anak Ketiga Biasanya Sering Dibully

Tentunya hal ini sudah menjadi rahasia umum. Fakta anak ketiga yang biasanya sering dibully ini karena anak ketiga dianggap sebagai anak yang paling kecil, lemah serta mudah dimanfaatkan.

Nyatanya, kamu yang anak ketiga pasti sering dikerjai oleh kakak-kakakmu atau bahkan keluargamu.

Keras Kepala, Ciri Khas Anak Ketiga

Anak ketiga yang selanjutnya ialah sikapnya yang kadang keras kepala dan merasa mau menang sendiri. Hal itu dikarenakan dirinya yang merasa paling kecil dalam satu rumah dan semua permintaannya harus dituruti.

Namun, keras kepala ini kadang juga selalu berarti positif seperti keras kepala dalam mempertahankan pendapat serta prinsipnya dan hal ini memberi nilai positif bagi kamu si anak ketiga.

Anak Ketiga Paling Berbakti Terhadap Orang Tua

Anak ketiga yang satu ini benar-benar patut untuk kamu contoh. Karena melimpahnya kasih sayang dari anggota keluarga, anak ketiga seringnya memiliki sifat-sifat baik seperti ini.

Anak ketiga cenderung tidak suka mengecewakan orang lain apalagi orang tua yang sudah membesarkannya.

Anak Ketiga Cenderung Cuek

Bagi anak ketiga, pendapat orang lain tidak terlalu penting dan tidak perlu dipikir secara berlebihan. Anak ketiga ini baginya keluarganyalah yang nomor satu.

Meski begitu bukan berarti anak ketiga tidak peduli terhadap pendapat orang lain, anak ketiga ini hanya memilih untuk menyaring mana pendapat orang lain yang harus ia gunakan dan mana yang tidak.

Namun, ada beberapa anak ketiga yang mengasyikkan dan juga harus kamu ketahui. Meski sering dibully oleh saudara-saudaramu bukan berarti mereka tidak sayang kepadamu yang posisinya adalah anak ketiga.

Justru kelebihan ini yang menjadikanmu, si anak ketiga, istimewa dan dikagumi oleh orang lain.

Orang Tua Sudah Berpengalaman Saat Kamu Lahir

Dalam hal ini orang tuamu mungkin sudah berpengalaman mengurusmu saat kamu lahir. Anak ketiga yang satu ini membuat mereka tidak gampang panik atau khawatir serta membuatmu terurus dengan lebih baik.

Ketimbang baru pertama kali mereka menjadi orang tua dulu. Kamu si anak ketiga akhirnya bisa tumbuh dengan baik dan optimal.

Beban Tuntutan Anak Ketiga Lebih Ringan

Anak ketiga kali ini sangat menyenangkan, bukan? Karena kamu yang posisinya bisa jadi paling kecil, membuat orang tuamu tidak terlalu menaruh ekspektasi yang tinggi.

Hal itu sudah dilakukan oleh kakak-kakakmu. Namun, jangan salah, hal ini malah terkadang membuat anak ketiga cenderung merasa iri dan membuktikan diri bahwa mereka juga nggak kalah dari saudara-saudara mereka yang lain.

Anak Ketiga Lebih Mudah Bersyukur

Anak ketiga kali ini bisa jadi benar adanya. Anak ketiga lebih mudah bersyukur karena sejak kecil mereka mengerti bahwa mereka harus berbagi dengan dua saudaranya yang lain.

Hal itu menjadikan anak ketiga terkadang tidak mudah menuntut apa-apa dan lebih bisa menerima apa yang orang tuanya berikan.

Hujan Perhatian dan Kasih Sayang

Enaknya jadi anak ketiga adalah hal ini. Anak ketiga yang satu ini membuat anggota keluargamu lebih menyayangimu, dua kakakmu pun akan lebih menjaga dan menyayangimu dengan baik.

Kadang kala mereka malah berlomba-lomba dalam merebut hatimu karena kamu adalah adik kesayangan mereka.

Saat Kamu Lahir, Kondisi Keluargamu Sudah Mapan

Hal ini memang tidak selalu terjadi, tapi rata-rata memang seperti inilah skemanya. Saat anak pertama lahir orang tuamu sedang mencoba memantapkan kondisi keluarga.

Saat anak kedua lahir mereka sudah mulai kokoh dan terbiasa, dan saat kamu lahir kehidupan keluargamu sudah lebih baik serta mapan.

Anak ketiga ini membawa pengaruh yang positif pada perkembanganmu dari segi pendidikan maupun pertumbuhan.

Kamu adalah Pelengkap Keluargamu

Anak ketiga, memang kamulah pelengkap dan penyempurna untuk keluargamu. Ada sebuah pepatah yang mengatakan bahwa, “kali ketiga akan membawa keberhasilan,” dan itulah yang keluargamu harapkan.

Kamu dianggap sebagai pelengkap dan anugerah terindah dari Tuhan, oleh sebab itu kamu harus banyak bersyukur menjadi anak ketiga.

Nah, bagaimana apakah kamu sebagai anak ketiga memiliki beberapa sifat di atas? Dalam artikel fakta anak ketiga yang tertulis di atas, alangkah baiknya kamu mengambil yang sekiranya berdampak positif untuk dirimu dan abaikan bagian negatifnya.

Ada banyak lagi fakta anak ketiga yang mungkin tidak bisa saya sebutkan di sini. Pastinya mau anak nomor berapapun kamu, kamu tetaplah anak yang berharga, yang menjadi kesayangan orang tuamu.

Jangan berkecil hati apabila ada yang mengatakan sesuatu yang negatif tentang dirimu. Fakta anak ketiga yang saya sebutkan di atas harus bisa kamu jadikan semangat positif agar kamu bisa bersikap lebih baik.

Jangan pedulikan anggapan jelek orang lain tentang mitos anak ketiga yang dikatakan kepadamu. Semoga kamu terus menjadi kebanggaan orang tua terutama keluarga besarmu ya.

Reply