Sinopsis Ad Astra, Petualangan Brad Pitt di Planet Neptunus Demi Sang Ayah

Sinopsis Ad Astra

image via https://bipol.co

 Suka nonton film petualang? Jika film tentang petualangan di bumi sudah biasa, cobalah tonton Ad Astra. Film ini menggambarkan seorang astronot yang menjelajahi luar angkasa. 

Selain menjalankan sebuah misi penting, astronot ini juga bertekad mencari ayahnya yang hilang di luar angkasa. Wah, seperti apa ya kisahnya? 

Loading...

Kamu harus banget tahu sekilas ceritanya lewat sinopsis Ad Astra berikut ini.

Informasi Film Ad Astra

1Judul film:Ad Astra
2Negara:Amerika Serikat
3Bahasa:Inggris
4Sutradara:James Gray
5Durasi film:122 menit
6Produser:
  • Brad Pitt
  • Jeremy Kleiner
  • Rodrigo Teixeira
  • Dede Gardner
  • Anthony Katagas
  • James Gray
  • Arnon Milchan
7Penulis skenario:James Gray, Ethan Gross
8Pemain utama:
  • Brad Pitt sebagai Roy McBride
  • Ruth Negga sebagai Helen Lantos
  • Liv Tyler sebagai Eve McBride
  • Tommy Lee Jones sebagai H. Clifford McBride
  • Donald Sutherland sebagai Kolonel Pruitt
9Sinematografi:Hoyte Van Hoytema
10Penyunting:John Axelrad, Lee Haugen
11Waktu rilis:29 Agustus 2019 (Festival Film Venesia), 20 September 2019 (Amerika Serikat)

Sinopsis Ad Astra

Menurut penelitian, Tata Surya akan mengalami guncangan misterius sekaligus menjadi ancaman bahaya bagi seluruh umat manusia di Bumi.

Berdasarkan isu inilah kemudian para astronot melakukan perjalan ke luar angkasa dengan mengembangkan sebuah proyek, yaitu “LIMA”.

Perjalanan ini dipimpin oleh H. Clifford McBride (diperankan oleh Tommy Lee Jones), dia adalah ayah Roy McBride (Brad Pitt).

Rombongan astronot berhasil mencapai Neptunus. Mereka meneliti tentang batas Tata Surya yang diyakini bisa menjadi tempat hidup baru bagi umat manusia.

Namun sayangnya, Clifford tidak pernah kembali ke Bumi, hingga 16 tahun lamanya.

Misteri yang masih belum terungkap ini akhirnya membuat Roy-putra Clifford tertantang untuk menyusul sang Ayah menuju Planet Neptunus.

Namun, perjalanan tidak semudah yang direncanakan. Sebelum sampai ke Neptunus, Roy harus berada di Bulan, tepatnya di pangkalan SpaceCom.

Disana, Roy mengalami masalah serius, dia bersama rombongan disergap oleh kawanan pembajak. Rombongannya mati terbunuh, sedangkan Roy sendiri mengalami luka yang sangat parah. Roy pun kembali ke pangkalan dan dirawat secara intensif.

Petualangan masih panjang, Roy masih terus mengalami kendala yang menghambat misi nya menuju Neptunus. Setelah dari Bulan, Roy terbang menuju Mars.

Disana dia bertemu beberapa kru proyek LIMA. Persinggahannya kembali mendapatkan masalah serius yang mengancam nyawanya.

Meski begitu, Roy tetap selamat dan melanjutkan kembali perjalanannya menuju Planet Neptunus.

Setibanya di Neptunus, akhirnya Roy sampai di markas proyek LIMA. Disana dia menemukan mayat-mayat kru yang telah tewas. Satu-satunya yang selamat adalah Clifford, ayah Roy.

Pertemuan Roy dan ayahnya berlangsung cukup dramatis, namun tetap diwarnai ketegangan. Setelah bertemu ayahnya, Roy akhirnya kembali ke Bumi dengan membawa keyakinan bahwa manusia Bumi adalah makhluk tercerdas.

Review Ad Astra 

Setelah mengetahui sinopsis Ad Astra, sebaiknya kamu juga menyimak review dari film ini. Film ini sebenarnya tampil cukup epik. Bayangkan saja deh, kamu disuguhi petualangan di luar angkasa, dalam hal ini di Bulan, Mars, dan Neptunus.

Rasanya seolah mewujudkan mimpi masa kecil dimana kebanyakan anak-anak ingin pergi ke Bulan. Namun, ada beberapa sisi lain yang terkesan sangat monoton.

Tidak seluruh durasi menampilkan atraksi yang menarik. Bahkan, wajah Brad Pitt terlalu mendominasi layar hampir 40% dari total durasi, sehingga membuat penonton bosan.

Tidak hanya itu, konflik yang terjadi juga tidak begitu jelas dan terkesan klise. Misalnya, konflik antara Clifford dengan perusahaan yang menaunginya (SpaceCom) saat mereka membuat misi (proyek LIMA) ke Luar Angkasa.

Bagaimana mungkin konflik berlangsung selama 16 tahun lamanya, antara Bumi dan Neptunus?

Menurut beberapa penonton, film ini bahkan tidak memiliki klimaks yang seharusnya bisa membuat penonton puas.

Ternyata, meski sebuah film dibintangi oleh aktor ternama sekelas Brad Pitt, tidak menjamin keberhasilan film itu sendiri. Tapi overall, kamu tetap sah-sah saja kok jika ingin menonton film ini sebagai hiburan.

Loading...

Reply