Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Buat Acara Reunimu Tetap Asik dan Berkesan Dengan 6 Hal ini

Suasana menjadi berbeda setelah tidak berada di bangku sekolah, mungkin dulu biasa saja. Setelah sekian lama lulus dan kini menjadi alumni, kesan kangen terkadang terbesit agar hal itu bisa terulang kembali.

Semuanya sudah terlewati, saatnya menatap kedepan dan memperbaiki sekiranya yang bisa diperbaiki dari yang telah lalu. Biasanya, pada pertengah tahun, saat bulan puasa atau mungkin libur lebaran. Banyak acara reuni dari almamater sekolah maupun kampus.

Momen itulah yang bisa kita gunakan untuk menjalin tali silaturahmi dan mengingat-ingat kembali cerita masa lalu bersama teman lama di masa sekolah / kuliah.

Setiap orang banyak memiliki cerita yang telah terukir dari kisah masa lalunya masing-masing, mungkin akan teringat kembali saat mereka bertemu. Pastinya ada rasa lucu, gembira, seru, haru dan lainnya.

Saat menghadiri sebuah reuni, kamu akan berjumpa kembali dengan orang-orang dari masa lalumu, entah ia sahabat dekatmu, teman, rival, atau bahkan musuh kamu di masa remaja dulu.

Seperti menjadi ‘tamu’ dalam perjumpaan yang penuh nostalgia ini memerlukan strategi tantang bagimana cara kita bersikap, agar acara reuni dan silaturahmi menjadi berkesan dan menyenangkan.

Maka tampilah ‘bersinar’ yakni mampu bersikap dan membawa diri dengan baik. Berikut beberapa hal yang bisa menjadikan acara reunimu asik dan selalu hangat.

Berpakaian yang Pantas

Berpakaian Baik Saat Acara Reuni

sumber gambar: https://hipwee.com

Di dalam acara reuni mungkin saja ada beberapa yang menetapkan untuk dress code tertentu yang dianjurkan.

Maka patuhilah aturannya dengan dress code yang disampaikan sesuai yang terantum di undangan, agar tetap tampil menarik dan percaya diri, kamu menambahkan dengan memadukan asesoris seperti sepatu yang cocok untuk kamu kenakan.

Namun jika tidak ada ketentuan dalam pakaian yang dikenakan, kamu bisa memilih pakaian yang smart casual yang sesuai dengan kamu, sehingga penampilan tetap elegan dan tidak berlebihan.

Pakaian mode semi formal yang baik untuk kamu kenakan, yang terpenting kamu merasa nyaman dan tidak ribet. Terutama untuk tata rias wanita, bila kamu berhijab, kamu bisa menggunakan hijab yang simpel tapi tetap menarik.

Berbaur dengan Ramah

Menyapa teman dengan ramah

sumber gambar: http://lihat.co.id

Sudah lama tidak berjumpa, yang akan kamu temui adalah kamu akan lupa siapa nama temanmu namun tetap ada di dalam ingatan wajahnya, jika dulu kalian tidak begitu akrab.

Sapalah mereka dengan ramah dan menanyakan kabar mereka saat ini, mungkin sebagian dari mereka ada yang tidak kamu kenal dekat, kamu terus terang saja dan berkenalan kembali kemudian jalinlah interaksi dengan baik.

Bijak dalam Berbicara

Reuni memperkenalkan pasangan

sumber gambar: http://amazonaws.com

Saat reuni pastinya banyak hal yang tidak terduga kita jumpai, tentang kabar teman-teman lama, sebab sudah lama tidak berjumpa. Akan tetapi, terkadang seseorang terjebak untuk terlau membanggakan diri sendiri, mereka lebih cenderung untuk bercerita tentang dirinya sendiri.

Nah, perlu untuk kamu perhatikan, sebaiknya berbicaralah dengan bijak, boleh saja bercerita tentang diri sendiri tentang kabarmu. Tetapi kamu perlu menyeimbangkan isi percakapan seperti menanyakan kabar dan kisah hidup keada lawan bicaramu.

Janganlah berlebihan, ingat reuni bukan ajang untuk saling pamer, acara tersebut adalah untuk menjalin kembali hubungan kekeluargaan dan silaturahmi.

Penting, tanyakan yang sekiranya perlu untuk kamu tanyakan. Hal yang bersifat privasi dan merupakan dilema tidak untuk kamu tanyakan. Contohnya adalah teman kamu sudah lama menikah, namun mereka hanya bejalan berdua tanpa seorang anak sedangkan pasangan lainnya sudah bersama dengan anak-anaknya.

Jika kamu dapat merasakan aura dari temanmu dan pasangannya itu, kamu pasti tahu apa yang tidak harus kamu tanyakan. Jangan menjadi garam yang menaburi luka yang menganga. Kamu harus peka tentang hal seperti ini.

Siap Memperluas Jejaringan

Serunya acara Reuni

sumber gambar: http://jokowinarno.id

Ini dia hikmah dari menghadiri acara reuni, yaitu adanya kesempatan untukmu memperluas jaringan seperti bisnis dan informasi menarik lainnya.

Siapa tahu ada kesamaan frekuensi dengan teman lama dan berminat untuk menjalin kerja sama dalam hal pekerjaan.

Meski demikian, kamu tidak harus terlihat berambisi untuk memasarkan bisnismu. Ingat inti dari acara reuni adalah menjalin silaturahmi.

Buang Dendam Lama

Maafkan dan Doakan Orang yang Pernah Menyakiti Hatimu

sumber gambar: https://tandapagar.com

Mungkin saja kamu punya kenangan atau kejadian masa lalu yang tidak mengenakan dengan sahabatmu. Atau ada seseorang yang mengingatkan tentang hal itu.

Kamu bertemu dengan seseorang yang barangkali pernah menyakiti hatimu, segera kubur dalam-dalam semua kekesalah dimasa lalumu.

Berdoalah kepada Tuhan agar diikhlaskan hatimu, di lapangkan dadamu, didekatkan kembali dengan orang-orang yang pernah renggang dengamu.

Cara terbaik untuk menghapus dendam lama adalah mendoakan kebaikan untuk orang yang telah menyakiti hatimu.

Perlu untuk kamu ingat, datang ke acara reuni reuni bukan untuk menciptakan konflik, namun untuk menjalin hubungan baik dengan teman-temanmu.

Menjaga Silaturahmi

Foto bersama Acara Reuni

sumber gambar: http://tandapagar.com

Reuni meupakan momen yang langka dan juga salah satu cara terbaik untuk mempererat tali silaturahmi, setalah acara berlalu sebaiknya kamu tetap menjalin komunikasi dengan teman-temanmu.

Jangan lupa untuk meminta kontak telefon dan media sosialnya, atau jika ada sebuah group di media sosial ikutlah bergabung didalamnya.

Dengan begitu komunikasimu bisa lebih terjaga dan kedepannya kamu bisa mengadakan pertemuan-pertemuan kecil di lain waktu.

Selamat bernostalgia dengan teman-teman lama dan ciptakan kenangan baru yang berkesan di hati.

 

Reply